Blog

ADVOKASI DALAM PENYUSUNAN KEBIJAKAN P4GN BADAN NARKOTIKA NASIONAL DI SMP SHALAHUDDIN KOTA MALANG

ADVOKASI DALAM PENYUSUNAN KEBIJAKAN P4GN BADAN NARKOTIKA NASIONAL DI SMP SHALAHUDDIN KOTA MALANG

Semangat anti penyalahgunaan Narkoba terus dikampanyekan oleh BNN Kota Malang. Semua stakeholder yang berkaitan dengan P4GN senantiasa diperkuat agar nantinya dapat secara mandiri dapat melaksanakan aksi P4GN di lingkungan kerjanya. Mulai dari instansi pemerintah daerah, organisasi masyarakat, instansi swasta, sampai lingkungan pendidikan menjadi sasaran kerja BNN Kota Malang. Khusus di lingkungan pendidikan, BNN Kota Malang memprioritaskan pada penguatan lembaga pendidikan, agar lembaga pendidikan dapat secara mandiri menolak penyalahgunaan narkoba yang di aplikasikan dalam kebijakan-kebijakan yang diambil dan budaya yang terbentuk di sekolahan tersebut. Untuk mencapai tujuan itu, advokasi di lingkungan sekolah menjadi program BNN kota Malang dalam upaya mendorong lembaga pendidikan (sekolah) membuat kebijakan yang mendukung aksi P4GN. 

2

Salah satu rangkaian kegiatan Advokasi oleh BNN Kota Malang di lingkungan pendidikan adalah di SMP Shalahuddin Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Februari 2015. Kegiatan tesebut dimulai pada jam 10.00 WIB ini dan dibuka langsung oleh Drs. H. Mashuri, B.Sc, Kepala Sekolah SMP Shalahuddin Kota Malang, diikuti oleh 25 orang guru dan karyawan sekolah tersebut. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan dari fasilitator Seksi Pencegahan, R.M Achjadi, SH mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, tingkat kerawanan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan pentingnya pencegahan secara masif dan berkesinambungan pada anak dan remaja, di mana pada usia tersebut adalah fase penting dalam pembentukan karakter seseorang.
Setelah pemaparan dari tim BNN Kota Malang, dilanjutkan dengan diskusi tentang perencanaan langkah-langkah yang akan di ambil dan dilakukan oleh pihak sekolah untuk membentengi sekolahnya dari ancaman nyata penyalahgunaan narkoba. Pihak sekolah berharap, kerjasama dengan BNN Kota Malang ini dapat berkelanjutan dalam hal bimbingan dan koordinasi dalam upaya P4GN.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *